Domain Gratis co.cc dan Cara Membuatnya

Senin, 20 Desember 2010

Memang tutorial tentang Domain Gratis co.cc sudah banyak bertebaran diinternet. Mungkin anda bertanya, apa pentingnya lagi membuat artikel ini ? Maksud dan tujuan saya dalam membuat artikel ini adalah untuk melengkapi artikel-artikel lain yang nantinya akan saya posting dan dengan demikian antara satu sama lain dapat saling melengkapi.


Jika ingin alamat url dari blog atau website anda menjadi namadomainanda.co.cc maka anda dapat mendaftarkannya secara gratis dengan mengikuti panduan ini. Ok langsung saja dengan tutorialnya.

Cara daftar di co.cc


1. Daftar disini atau klik banner dibawah ( referral )

CO.CC:Free Domain

2. Cek dulu apakah nama domain yang akan anda daftarkan tidak ada yang gunakan. Dan pada contoh ini akan menggunakan nama domain blog-indo :

CO.CC:Free Domain

3. Pada gambar dibawah menjelaskan bahwa nama domain blog-indo masih tersedia dan biaya daftarnya adalah gratis / free dan jika anda setuju dengan nama domain ini silahkan klik pada lanjutkan pendaftaran.

CO.CC:Free Domain

4. Selanjutnya anda akan dibawa pada form login, dan jika anda sudah mempunyai akun di co.cc silahkan login tetapi jika belum klik pada Buat account baru Sekarang.

5. Jika anda memilih buat account baru, isilah form pendaftaran yang ditampilkan dengan data yang diperlukan dan jangan lupa centang pada Saya menerima persyaratan dan layanan lalu klik tombol Buat Account baru sekarang.

6. Lalu akan ditampilkan lagi form login, dan kali ini anda sudah dapat login dengan email dan password yang anda daftarkan pada point 5.

7. Kemudian Akan ada pemberitahuan bahwa pihak co.cc telah menerima permintaan nama domain baru www.blog-indo.co.cc, dan jika dalam 48 jam domain ini belum disetup maka registrasi nama domain ini akan dibatalkan. Klik Setup lalu sekali lagi Klik Setup

CO.CC:Free Domain

8. Akan ada 3 pilihan dalam mensetup. Silahkan pilih option mana yang anda pilih.
   - Name Server
   - Zone Records
   - Url Forwarding

Contoh kita pilih option 1 maka isilah name server dari webhosting anda pada kolom name server.

CO.CC:Free Domain

9. Jika sudah, klik sekali lagi tombol setup dan dalam waktu kurang dari 48 jam domain anda sudah aktif tetapi berdasarkan pengalaman saya ketika mendaftar di co.cc hanya butuh waktu 30 menit dan domain yang saya daftarkan sudah dapat diakses.

Dapatkan update terbaru:
* Cek email konfirmasi untuk berlangganan yang telah dikirimkan ke email anda

2 komentar:

putri mengatakan...

Informasinya sungguh sangat menarik sekali...
Banyak pelajaran yang saya dapatkan...
Makasihnya... Semoga sukses...


23 Agustus 2013 pukul 09.09
ami mengatakan...

luar biasa sekali sangatbermanfaat informasinya... terimakasih banyak atas informasinya... semoga suksesnya....


23 Agustus 2013 pukul 13.00

Posting Komentar

 

Info

Pengikut

Earn Money ($$$)

© 2010 Tutorial Blog Gratis | Wordpress | Blogger All Rights Reserved Thesis WordPress Theme by Hack Tutors.info